Astaghfirullah…

Astaghfirullah… astaghfirullah…
Semestinya itu kata yang banyak terucap dari bibir dan hati. Menyadari bahwa lidah tak bertulang. Banyak kata yang bisa jadi terucap dan itu menyakiti orang lain.

Astaghfirullah….
mengucapkan lagi kata itu dari hati… semoga selalu diberi kesadaran oleh Allah SWT. Mengingatkan ketika akan menilai sesuatu dari pandangan yang negatif, padahal belum tentu. Negatifnya pikiran menggelapkan warna hati yang semestinya hadir dengan nuansa sejuk menjadi keruh.

Astaghfirullah..
Ya Allah.. Yang maha suci, Yang menguasai hati dan pikiran manusia arahkanlah hati, pikiran dan ucapan kami dengan ucapan yang Engkau Ridhoi. Jauhkan kami dari pikiran, perkataan dan tindakan yang Engkau murkai. Mohon ampuni dosa – dosa… jauhkan kami dari hati yang tertutup. Bersihkanlah hati.. jernihkanlah pikiran… biarkan yang terucap adalah berlian.. jauhkanlah dari ucapan yang kotor. Jadikan kami manusia yang bijak. Arif dalam berkata dan bertindak. Jauhkan kami dari mendahulukan penilaian dari sisi yang negatif apalagi terhadap sesama saudara sendiri. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Sempurna. Kami ciptaan yang dihadirkan dengan segala kurang semoga tidak menjadi orang – orang yang ujub, yang merasa diri selalu benar padahal Segala Kebenaran hanyalah milik-Mu. Engkaulah yang menghadiahkannya kepada makhluk yang Engkau kehendaki.

astaghfirullah..

#refleksidiri #pandangduniadenganpositif #bukamatahati

bdg, 13 September 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s